Paket Capacity Building Semarang

Posted by

Outbound Semarang - Paket Capacity Building dari Outbound Semarang adalah salah satu paket Training yang kami sediakan untuk para karyawan ataupun profesional dalam sebuah pelatihan Outbound. Paket Capacity Building dapat kami berikan dalam durasi halfday, fullday, maupun 2 days 1 night. Yang mana lebih efektif ? tentu saja semakin lama durasi pelatihan akan semakin detil materi yang bisa diberikan dan bisa diserap oleh peserta. Dengan menggunakan pendekatan yang bersumber dari ilmu pemberdayaan diri Seperti NLP dan Hypnotherapy Paket Capacity Building menjadi lebih powerfull. Sebelumnya berikut adalah beberapa pengertian Capacity Building menurut para ahli:
  1. Capacity building sebagai suatu proses untuk melakukan sesuatu, atau serangkaian gerakan, perubahan multi level di dalam individu, kelompok-kelompok, organisasi-organisasi dan sistem-sistem dalam rangka untuk memperkuat kemampuan penyesuaian individu dan organisasi sehingga dapat tanggap terhadap perubahan lingkungan yang ada Morison (2001:42)
  2. Capacity building sebagai suatu proses yang dapat meningkatkan kemampuan seseorang, suatu organisasi atau suatu sistem untuk mencapai tujuan-tujuan yang dicita-citakan, Brown (2001:25)
  3. Lain lagi menurut A9CBF: 2001) Peningkatan kapasitas dapat didefinisikan sebagai sebuah proses untuk meningkatkan kemampuan individu, kelompok, organisasi, komunitas atau masyarakat untuk menganalisa lingkungannya; mengidentifikasi masalah-masalah, kebutuhan-kebutuhan, isu-isu dan peluang-peluang; memformulasi strategi-strategi untuk mengatasi masalah-masalah, isu-isu dan kebutuhan-kebutuhan tersebut, dan memanfaatkan peluaang yang relevan. merancang sebuah rencana aksi, serta mengumpulkan dan menggunakan secara efektif, dan atas dasar sumber daya yang berkesinambungan untuk mengimplementasikan, memonitor, dan mengevaluasi rencana aksi tersebut, serta memanfaatkan umpan balik sebagai pelajaran.

Betolak dari pengertian dari Capacity Building dari para ahli diatas, Paket Capacity Building dengan metode Outbound Training menggunakan pendekatan pada peningkatan softskill dari peserta untuk bisa lebih meningkat kemampuan penyesuaian diri atau tanggap terhadap perubahan lingkungan, memanfaatkan peluang, meningkatkan kemampuan yang sudah dimiliki, menggunakan segala sumber daya yang ada, mampu mengevaluasi rencana dan pelaksanaan dari rencana yang telah dilakukan, serta memanfaatkan umpan balik sebagai pelajaran untuk kesuksesan kedepan yang lebih baik.
Paket Capacity Building dari Outbound Semarang dikemas dalam permainan outbound yang melibatkan fisik dan pikiran dari peserta. Untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak mengenai Paket Capacity Building silahkan hubungi kami

Jelajah Outbound
telp./WA      085641116661
email           cs@jelajahoutbound.com
website        www.jelajahoutbound.com




Demo Blog NJW V2 Updated at: 18.30

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak

Kotak

Popular Posts